Minggu, 18 November 2012

Orang yang aneh tidak kaya dalam 5 tahun



Mungkin sekilas anda bingung dengan judul artikel di atas, apa yang di maksud dengan judul "Orang yang aneh tidak kaya dalam 5 tahun" . Sebenarnya perkataan ini saya kutip dari perkataan seorang ahli marketer dunia yaitu Anne Ahira, dalam sebuah seminar yang tersebar di video youtube. Karena perkataan beliau inilah saya mencoba memulai blog ini dengan main-main sambil serius belajar. dan Anne Ahira pula menjadi orang yang saya idola kan dalam dunia online.Beliau adalah dari seorang yang tidak bisa internet sampai menjadi pakar marketer online. saya memang tidak pernah ikut langsung belajar dengan Anne ahira baik secara kursus online maupun offline, apalagi bertatap muka, saya hanya sempat mendapatkan video tutorialnya saja. dan mencoba belajar otodidak. Saya kepingin ikutan kursusnya, tetapi adanya hambatan keterbatasan dana. karena saya seorang yang sudah memiliki tanggungan, dan agak sulit untuk berbagi dana antara untuk tanggungan dan untuk belajar. (harapannya sih saya di angkat anne ahira untuk menjadi muridnya hehehe, tapi gratiss hehehe..). Sejujurnya dunia komputer adalah dunia saya banget. tetapi karena satu dua hal akhirnya komputer hanya menjadi sampingan pekerajaan saya.


Pernyataan "orang yang aneh tidak kaya dalam 5 tahun", maksudnya adalah tidak mungkin seseorang yang bergelut di dunia bisnis online tidak bisa kaya dalam 5 tahun. sebuah pernyataan yang berani untuk memberikan kepastian dan harapan kepada semua pecinta harta dunia. sehingga saya pun tersedot oleh angan-angan. Tetapi setelah di jalani, sepertinya tidak mungkin pernyataan tersebut adalah pernyataan yang layak di jadikan pegangan. Karena dunia bisnis online tersebut sepengetahuan saya hanya berkisar sekitar, affiliate program, PPC, PTC, dan sejenisnya. Dan kesemuanya dibutuhkan kretifitas dan gabungan dari berbagai ilmu harus di kuasai. seperti ilmu dagang, ilmu pemrograman web, SEO, bahasa inggris, mungkin juga termasuk Carding. Saya mencoba untuk mempelajari semua ilmu tersebut dengan melihat contoh situs-situs yang bergerak untuk mengumpul dollar. Tetapi begitu beratnya persaingan membuat kita sebagai pendatang baru tertindas tanpa belas kasihan dari para pakar yang memang sudah lama menggeluti dunianya tersebut. 

Bisa anda bayangkan setiap posting per posting kita publish, yang merupakan hasil renungan dan analisa, baik analisa dari sudut pasar maupun dari sudut keyword. ternyata sudah ribuan situs yang sudah melayangkan isi posting yang semakna. tentunya dengan kondisi tersebut membuat blog yang kita olah hanya sebagai pemenuh kapasitas server hosting blogger. Sampai saya pernah baca dan dengar bahwa para marketer online untuk menjemput dollar harus juga merambat ke offline. coba bayangkan para pakarnya saja sampai keluar dari lingkaran online menuju ke offline. apakah sudah tidak tersedia ruang online sehingga mereka mencoba menuju ke offline?. Bagaimana nasib kita yang newbi ini.... kalau pakarnya saja sudah hijrah ke offline.

Saya akhirnya menjadi ragu dengan pernyataan "Orang yang aneh tidak kaya dalam 5 tahun". tanpa meremehkan beliau, Anne Ahira tetap menjadi idola saya, karena dia akhirnya saya mengenal dunia blog, padahal saya lulusan sekolah komputer, tetapi baru sekarang mencoba menyentuh blog karena Anne Ahira. Sebenarnya posting ini di tulis karena saya butuh konsultasi atau sharing mengenai dunia online dengan para pakarnya, tetapi sepertinya mereka sibuk dengan kegiatannya. Ya... aku akan coba terus untuk belajar, sampai terbukti pernyatan ini 5 tahun kedepan, kalau umurku Alloh panjangkan. (catatan: blogku lepas-lagi.blogspot.com baru mulai agustus 2012).

Tambahan: saya terlepas dari perselisihan yang pro dan kontra tentang Anne Ahira... maaf.