Jumat, 23 November 2012

Apa Itu Backlinks ?

Apa Itu Backlinks ?

Bila bicara Backlinks tentunya sangat didambakan para blogger karena Backlinks pada intinya adalah url yang menuju keblog kita yang tertananm di blog lain.Jadi Apa Itu Backlinks? Backlinks adalah Mengarahkan Pengunjung ( Pengguna internet ) menuju ke blog atau website Anda dari web atau blog lain yang terdapat link atau url blog kita tentunya. 
Tentu banyak cara yang harus anda lakukan agar mendapatkan Backlinks Seperti contohnya bila  Anda ingin mendapatkan Backlinks Klik Disini

Backlinks Dan  Search Engine Optimization | Backlinks pada dasarnya mengarahkan pengunjung (pengguna internet) menuju ke blog atau website anda. Backlinks menunjukkan kepopuleran website anda, hal ini juga membantu dalam hal SEO. Ada beberapa mesin pencari yang memberikan perhatian khusus kepada beberapa website yang memiliki banyak sekali backlinks. Semakin banyak backlinks akan semakin terlihat relevan pula website anda ketika pengunjung mencari topik tertentu pada mesin pencari.

Kualitas dari backlink tersebut juga penting, ada beberapa mesin pencari yang benar-benar mengevaluasi kualitas backlinks tersebut apakah relevan dengan kata kunci utamanya. Contohnya ada sebuah website yang menjelaskan mengenai penyakit kulit dan cara pengobatannya, jika website tersebut memperoleh backlink yang juga membicarakan tentang penyakit kulit maka akan dinilai relevan dan berkualitas oleh mesin pencari. Hal ini juga akan mempengaruhi penilaian kulitas konten oleh mesin pencari dan akan muncul pada tingkat yang lebih baik bahkan bisa muncul di halaman pertama.

Tujuan utama dari mesin pencari adalah untuk membantu pencarian konten yang terbaik, mereka melakukan hal ini dengan menghitung jumlah links menuju ke artikel di internet dan menghitung popularitasnya berdasarkan hal tersebut. Jadi sangatlah penting bagi para pemilik website untuk memiliki backlinks dari website-website lain yang memiliki tema yang setopik atau relevan. Jika anda membuat artikel mengenai penyakit kulit tapi backlink yang menuju ke artikel anda adalah website mengenai cuaca tentunya hal ini tidak akan berpengaruh pada mesin pencari karena tidak relevan. Jadi backlinks haruslah berasal dari website yang relevan topiknya dengan website anda agar mendapat penilaian yang bagus dari mesin pencari.

Cara yang bagus untuk menambah jumlah backlinks adalah mencari website atau blog yang memiliki tema yang relevan dengan artikel anda, lalu anda memberikan komentar dengan memberikan pula link menuju artikel anda. Tempatkan link anda pada website lain sesuai strategi yang baik agar tidak dikategorikan sebagai link spamming. Anda bisa juga menambahkan komen anda sendiri yang bisa menimbulakn percakapan dan kemudian menambahkan link menuju artikel anda yang kemudian membuat link anda juga semakin berkualitas dan propabilitas kunjungan para visitor pun semakin meningkat. Mengunjungi website-website yang relevan adalah salah satu kunci sukses penerapan SEO dan pemberian backlink-nya pun akan bisa memperkuat posisi website anda pada hasil pencarian.

Cara lain yang baik untuk menambah backlinks adalah dengan menambahkan link menuju website lain yang relevan dari website anda, asalannya adalah hal ini akan membuat website anda terlihat seperti sebuah sumber informasi mengenai topik tertentu. Hal ini juga memancing perhatian orang lain yang memiliki website yang relevan yang juga akan memberikan linknya menuju website anda, hal ini tentu akan membantu memperkuat posisi website anda.

Jika anda ingin bergabung dengan komunitas tertentu di internet, sangat penting jika anda gunakan SEO untuk keunggulan anda sendiri. Dengan menambahkan backlinks maka website anda akan semakin berpeluang untuk muncul pada hasil pencarian dan bisa juga akan memperkuat bahkan menaikkan posisinya. Pemberian backlinks merupakan dasar dari penerapan SEO dan setiap pemilik website yang besar atau blogger pun menggunakan cara ini untuk menaikkan popularitas dan juga kunjungan ke website mereka. Bahkan sebagian besar dari mereka bersedia untuk membayar jasa orang lain untuk menambahkan backlinks pada website mereka. Dari maka itu hal ini sangatlah penting untuk menambahkan backlinks agar website atau blog anda terlihat lebih relevan dan menyingkirkan website-website lain yang tidak mengoptimasi website mereka.
Demikian artikel tentang Backlinks Dan  Search Engine Optimization moga bermanfaat