Rabu, 14 November 2012

Pilih Blog DoFollow atau Blog NoFollow



Kondisi standarnya semua blog telah di atur sebagai blog NoFollow, tetapi bagi yang sudah tahu keutamaan blog DoFollow maka pasti akan mencoba untuk merubah blognya menjadi Blog DoFollow. Sebelum anda pilih Blog DoFollow atau Blog NoFollow, maka alangkah baiknya anda mengetahui dulu apa itu DoFollow atau NoFollow. Bagi yang belum tahu tentang Blog Dofollow  maka tambahkan wawasan anda dengan membaca Apa itu blog DoFollow dan Blog NoFollow, dan Bagaimana cara merubah blog menjadi Blog DoFollow.

Jika anda sudah mengetahui tentang blog DoFollow dan blog NoFollow, sekarang pilih mau blog DoFollow atau blog NoFollow. Kedua-duanya memiliki dampak positif dan dampak negatif terhadap blog anda, khususnya dalam permasalahan rating blog. Berikut kita paparkan dampak-dampaknya :


a. Jika anda memilih NoFollow, blog anda lebih aman dari amukan google panda, tetapi resikonya posisi pagerank blog anda akan mengalami kesusahan untuk mendapatkan posisi rangking yang baik. Kalau dalam alexa rank blog anda akan kesusahan untuk mencapai rangking yang ramping. kalaupun anda berhasil mendapatkan posisi rangking yang ramping itu karena anda telah bekerja banting tulang dan banyak mengucurkan keringat untuk mendapatkannya.

b. Jika anda memilih DoFollow, maka blog anda akan mudah mendapatkan pagerank yang tinggi, termasuk tentunya dalam alexa rank, blog anda akan mudah ramping, karena blog anda bersifat dofollow. Tetapi terkadang berdampak pada optimasi SEO, karena dengan menggunakan DoFollow ternyata bisa menyebabkan duplicate title atau duplicate content, dan hal ini tentu tidak di sukai oleh mbah google dengan mesinnya google panda.

Nah.. sekarang bingung kan..? mau pilih blog DoFollow atau blog NoFollow ?, jika anda sudah menentukan pilihan dan kepingin tahu cara merubah jenis blog anda, anda cukup membaca artikel Bagaimana cara merubah blog menjadi Blog Dofollow atau menjadi Blog NoFollow. Tetapi kalau belum tahu jenis blog anda apakah blog NoFollow atau DoFollow, cari tahu bagaimana cara mengetahui blog yang DoFollow. 

Sekian saja dulu, artikel kali ini, semoga anda tidak bingung seperti saya.