Senin, 19 November 2012

Bahayanya sabuk pengaman mobil



Biasanya kita mengetahui bahwa sabuk pengaman berfungsi untuk mengamankan para awak transportasi, baik di pesawat, di mobil, maupun di dalam alat transportasi yang lain. Tetapi dari judul posting "Bahayanya sabuk pengaman mobil" seakan-akan bertolak belakang dari fungsi sabuk pengaman. Bahkan kalau kita tidak menggunakan sabuk pengaman pada saat mengendarai mobil, bisa-bisa di tilang pak polisi. Lalu kemana arah maksud judul posting Bahayanya sabuk pengaman mobil ini ?

Adapun judul ini saya rangkai karena ingin sharing keamanan untuk semua pengguna mobil, berdasarkan sebuah kejadian nyata, yang berhubungan dengan penggunaan sabuk pengaman. ada seorang bocah 5 tahun yang hampir kehilangan nyawanya karena lehernya terlilit oleh sabuk pengaman. kondisi ini terjadi karena biasanya setiap anak tidak bisa diam di dalam mobil sehingga orangtua mencoba untuk mengamankannya dengan sabuk pengaman. tetapi maksud hati tidak sesuai yang di harapkan. ketika orang tua ke luar dari mobil untuk suatu keperluan, sedangkan kondisi anak terpasang sabuk pengaman, karena tabiatnya anak-anak tidak bisa diam maka tiba-tiba anak ini berusaha melepaskan diri dari sabuk pengaman, ternyata sabuk pengaman bukannya lepas malah terikat di leher si anak, sedangkan orang tua, sedang asyik ngobrol di luar mobil. untungnya merasa keanehan dengan isi mobilnya, biasanya si bocah kalau di tinggal selalu membuat kegaduhan, tetapi kali ini suasana isi mobil sunyi senyap, langsung di buka pintu mobilnya dan terlihat pemandangan yang tidak mengenakkan, sang bocah tergulai dengan wajah memerah dan mata terbelalak menatap ke arah ibunya. Seketika ibu dan di bantu temannya berusaha untuk melepaskan sabuk pengaman yang melilit di leher sang bocah, tetapi sabuk pengaman bukannya malah kendor tetapi malah tambah erat mengikat leher si anak. Semua tau bahwa tali sabuk pengaman sangat keras tidak mudah untuk di putuskan. akhirnya sang ibu berusaha untuk mencari benda tajam untuk memutuskan tali sabuk pengaman, dan di temukan sebuah gunting, dan gunting itulah penyelamat si bocah. akhirnya dengan kondisi lemas tapi masih bernapas akhirnya si bocah di larikan ke medis terdekat. Berikut photonya :


Waspadalah.. waspadalah... sabuk pengaman bisa menjadi tidak aman dan bisa menimpa siapa saja.  Seaman-amannya sebuah alat tetapi tetap bisa menjadi bahaya bagi penggunannya.