Selasa, 20 November 2012

Budayakan berkomentar di blog



Kali ini lepas-lagi mencoba untuk mengajak para browser yang mampir untuk membiasakan budaya berkomentar di blog. Sekilas mungkin anda akan menganggap bahwa ajakan ini hanya untuk menguntungkan sepihak yaitu si pemilik blog, padahal banyak hal dan manfaat yang anda mungkin tidak ketahui hal-hal di balik berkomentar di blog seseorang. Tentunya dengan kata-kata yang tertata dan santun agar si komentar juga akan mendapatkan pelayanan yang santun juga. bukankah ada istilah menanam padi maka akan panen padi juga, masa panen durian.. enak yang nanam padi dong. he..he..

Berikut saya mencoba memaparkan kenapa sih harus berkomentar, padahal tidak ada yang mau di komentari. Oke mari kita coba paparkan alasan berkomentar di blog seseorang.

  • Sebagai bentuk adab kita berkunjung ketempat orang lain.
  • Sebagai rasa terima kasih karena sudah mendapatkan manfaat dari blog yang dikunjungi.
  • Salah satu bentuk sedekah kepada si empu blog. karena komentar anda blognya bisa meningkat pageranknya.
  • Bisa meningkatkan pagerank blog anda. karena jejak yang anda tinggalkan di dalam komentar akan ikut terindex google sewaktu blog yang anda kunjungi terdeteksi oleh google.
  • Komentar anda terkadang menjadi info tambahan buat pengunjung yang lain.
  • Dengan komentar anda bisa saling sharing dengan semua komentator
  • Menambah teman dan perkenalan.
  • Menjalin hubungan silaturahim.
Mungkin itu yang bisa saya uraikan alasan mengapa harus berkomentar di blog seseorang. Di samping alasan yang di paparkan di atas, ada sisi manfaat yang sangat berpengaruh akibat berkomentar di blog orang lain khususnya untuk para blogger, tentu anda kepingin meningkatkan jumlah pengunjung dan menguruskan rank alexa nya. ternyata dengan berkomentar memang ampuh untuk merampingkan mba alexa. sebelumnya saya memang tidak percaya dan agak aneh, karena rasanya tidak masuk akal, hanya dengan komentar bisa merubah pagerank blog kita. seperti yang saya uraikan di atas bahwa komentar anda yang nempel pada blog yang anda komentari, maka jika suatu saat blog tersebut terindex oleh google karena blognya memang tenar, maka jejak anda yang tertinggal juga ikut terdeteksi oleh mbah google alias ikut numpoang tenar. Kalau masih bingung coba anda baca postingan apa itu blog dofollow dan blog nofollow. di postingan itu akan menjelaskan bagaimana komentar anda bisa menjadi iklan yang bisa mempromosikan blog anda di mbah google. gimana? setelah baca ini masih gak mau komentar ? sungguh TERRLALU.. (he..he.. gak papa gan kalo lagi repot dan gak sempat nulis komentar, gak  komentar juga gak papa bagi ane gak penting tapi mungkin bagi ente yang penting .. :D  )