Selasa, 20 November 2012

China Akan Bangun Gedung Tertinggi di Dunia Dalam Waktu 90 Hari


China Akan Bangun Gedung Tertinggi di Dunia Dalam Waktu 90 Hari. Seperti pada judulnya gedung Ini akan menjadi pencakar langit tertinggi di dunia pada akhir Maret 2013. Namanya adalah Sky City, dengan ketinggian 2.749 kaki (838 meter) gedung ini dibagi menjadi 220 lantai akan selesai hanya dalam waktu 90 hari di kota Changsha.

Menurut perusahaan konstruksi, gedung pencakar langit yang akan dibangun hanya dalam waktu 90 hari ini, dengan rancangan perhari dapat menyelesaikan 5 lantai.

 
Sulit untuk di percaya, tetapi mereka mengklaim bangunan telah dirancang oleh beberapa insinyur yang sebelumnya bekerja di Burj Khalifa. Pekerjaan pondasi dimulai pada akhir bulan. Proyek ini akan selesai dengan cepat menggunakan teknologi modular prefabrikasi yang dikembangkan oleh
Broad Sustainable Building, sebuah perusahaan yang telah membangun 20 gedung tinggi di Cina selamaini, termasuk hotel yang berlantai 30.

Untuk membangun hotel itu, perusahaan telah menyempurnakan teknologi mereka, yang mereka pastikan akan menyelesaikan proyek  gedung pencakar langit tertinggi di dunia hanya dalam waktu tiga bulan. Lima lantai per hari, yang rasanya tidak masuk akal. Menurut Construction Week Online, perusahaan sangat serius tentang hal itu. Kepala VP dari Broad Group, Juliet Jiang, secara terbuka mengatakan bahwa mereka "akan berjalan seperti yang direncanakan dengan selesainya lima lantai sehari."

Tidak seperti Burj Khalifa, gedung ini akan lebih banyak penghuninya. Tinggi gedung mencapai 2.749 kaki (838 meter). Dibandingkan Burj Khalifa hanya mencapai2.719 kaki (829 meter), dengan total 163 lantai. Sky City akan menggunakan 220.000 ton baja yang menakjubkan. Bisa di huni sebanyak 31.400 orang dari kalangan masyarakat berpenghasilan tinggi dan rendah. Perusahaan mengatakan bahwa daerah perumahan akan menggunakan 83 persen dari bangunan, sedangkan sisanya akan menjadi kantor, sekolah, rumah sakit, toko-toko dan restoran. Orang-orang akan bergerak naik dan turun menggunakan lift 104 dengan kecepatan tinggi.

Rekor gedung ini tidak berhenti di situ: selain pembangunan dalam waktu 90hari, seperti yangdilaporkan oleh media perusahaan China mengklaimakan menghabiskan biaya $ 1.500 per meter persegi yang berbeda dengan Burj Khalifa menghabiskan biaya $ 15.000 per persegi meter. Mereka juga menyatakan mampu mempertahankan kekokohan gedung terhadap gempa dengan kekuatan 9,0 dan bisa tahan terhadap api selama tiga jam.
Saya pribadi rasanya tidak percaya gedung setinggi itu bisa di selesaikan dalam waktu 90 hari, wong rumah saya aja selesainya  3 bulan. Itupun belum di cat. Apapun itu, kita tunggu aja bulan Maretnanti.