Rabu, 17 Oktober 2012

Tampilan Dashboard Blogspot Baru Resmi Diluncurkan


Tampilan Dashboard Blogspot Baru Resmi Diluncurkan | Bagi Anda yang menggunakan layanan blogging gratis Blogspot kini sudah tidak bisa lagi menggunakan tampilan dashboard lama. Sejak 20 September 2012 Blogspot secara resmi menghapus tampilan dashboard lama. Semua layanan setting, layout, posting dan semuanya dengan tampilan baru. 


Tampilan ini sebetulnya sudah cukup lama. Blogspot sudah mensosialisasikan sejak setahun ini, hanya saja masih banyak blogger yang menggunakan dashboard lama, termasuk saya. Hal ini kami lakukan karena kami sudah cukup familiar dengan tampilan setting lama. Semua blog yang saya kelola menggunakan dashboard lama, meskipun oleh Blogspot diarahkan untuk menggunakan dashboard yang baru.


Hal ini tentu saja memberikan dampak yang luar biasa di dunia blogging, khususnya yang menggunakan platform Blogspot. Karena tata cara pengelolaan semua akan menggunakan yang baru. Sebetulnya tidaklah sulit menggunakan dashboard Blogspot baru ini, hanya saja memang beberapa orang masih belum terbiasa. Selain itu yang jadi masalah adalah ribuan tutorial tentang blogging di internet semuanya menggunakan panduan lama, sehingga mulai sekarang praktis ribuan tutorial Blogspot milik para blogger yang budiman itu nyaris tidak terpakai lagi.Namun settingannya tinggal atur saja agar tetap berfungsi.


Memang, tombol-tombol yang ada di tampilan dashboard baru kurang lebih sama dengan yang lama. Hanya letak dan caranya saja yang berbeda. Beberapa trik di tutorial blooger lama masih tetap bisa digunakan. Ok Selamat mengotak-atik
Tampilan Dashboard Blogspot Baru