Sabtu, 27 Oktober 2012

MEMBUAT KEYWORD LEBIH EFEKTIF DENGAN FREE TOOL DARI GOOGLE

Tampilan Google Trend, Tool gratis dari Google

MEMBUAT KEYWORD LEBIH EFEKTIF DENGAN FREE TOOL DARI GOOGLE
Bagi saya, keyword pantas dipelajari karena berhubungan dengan pengunjung.. Pintar bermain keyword berarti pintar mendatangkan pengunjung. Banyak pengunjung berarti banyak dolllar dari iklan wakaakkaakk Ujung-ujungnya Duit Tooohhh 

Belajar membuat keyword yang efektif memerlukan pengorbanan dan mata melotot didepan PC.  he..he..

GOOGLE TREND FOR SEARCH, FREE KEYWORD TOOL
Kata kunci apa yang banyak dicari di internet ? Banyak sekali, yang paling top untuk saat ini pasti Marina. Sedangkan keyword yang paling banyak dicari sepanjang waktu pastilah, bokep, bugil, sex, download, mp3, dan gratis.  Kalau anda ingin mendatangkan pengunjung, silahkan gunakan kata-kata tersebut, dan juga lampirkan beberapa "bonus" dari topik yang akan anda pilih di atas.
Anda kunjungi saja    http://www.google.com/trends/

Nah...jadi, kita tidak perlu susah-susah mikir bikin keyword yang efektif dan tepat sasaran. Saya juga gak perlu susah-susah nulis artikel ini, beres deh!
Walah.... bapak iki....Hi...hi...hi....

Masalahnya adalah, kebanyakan orang berpikiran seperti di atas. COBA BAYANGKAN ! Kalo 10 juta orang bikin web dengan keyword yang sama, maka halaman anda muncul di mana ketika ada orang yang search ? Halaman satu atau halaman 10 ? Atau malahan halaman sejuta seratus sekian sekian..... ??

Saya tidak tahu analogi google dalam menempat suatu halaman ketika melakukan pencarian. Bagi saya, yang lebih penting untuk saat ini adalah menggunakan keyword yang efektif supaya bisa muncul di 3 halaman pertama pencarian. Malahan kalo bisa di halaman satu dan nomer satu. Itu adalah impian saya dan juga para seo (Search Engine Optimizer).

MEMBUAT KEYWORD YANG EFEKTIF DAN TEPAT SASARAN
Kita sudah mempunyai Software analisa keyword, buatan Google lagi, mesin pencari terbaik di dunia. Kurang apa lagi ? Masa gak bisa muncul di halaman pertama dan nomer satu ? 

Yah, itulah harapan saya ketika mendapatkan informasi mengenai tool ini. Namun setelah menggunakan Google Trend ini selama sebulan, saya tahu kalo impian saya masih belum tercapai. Yang pasti, dengan menggunakan tool ini, traffic website saya naik. Dulunya, cuman dikunjungi 600 - 800 orang perbulannya, sekarang naik jadi 1000 - 1500 orang perbulan. Kalo Hits nya gimana ? Waah, kaget juga liat kenaikan hits ini. Dari cuman 2000 hits, loncat ke arah 20.000. Kalo pendapatan iklan gimana ? .... sepi !! ^-^'

Jadi begini, dunia website itu luas ! Banyak yang harus dipelajari, mulai dari membuat website (bahasa php-mysql,joomla, dreamweaver), keyword, traffic, tool, dan adsense. Saya sadar untuk mencapai $200/hari itu adalah perjalanan yang panjang, dan saya yakin pasti bisa ! (yang pasti bukan dengan web bahasa Indonesia he...he...he...) Untuk itu saya harus trial dan mencoba, trial lagi, coba lagi, tiap hari dan tiap hari. Suatu hari nanti, saya pasti menemukan cara membuat keyword yang efektif sekaligus tepat sasaran.

TIPS KEYWORD EFEKTIF BERDASARKAN PENGALAMAN SAYA
Pertama, letakkan keyword anda di paragraf pertama dan di paragraf terakhir. Namun, jujur saya jarang meletakkan keyword di paragraf terakhir. Kalo di paragraf pertama sih masih kadang kadang. Abis, kenakan nulis sih!

Kedua, isi website anda itu adalah tempat meletakkan keyword juga. Yang wajar yaa, jangan ngawur, ntar dikira spam ama Google!

Ketiga, fokus pada satu topik. Misalnya keyword Mozilla Firefox. Apa yang akan anda ulas ? Add-on Mozilla Firefox kah, Theme Firefox, atau tune up Mozzila ? Tujuannya, supaya halaman anda bisa muncul di halaman pertama pencarian dengan keyword khusus itu. Setelah itu, anda akan kaget dengan bonusnya, karena keyword yang tidak anda target ternyata mengarah ke halaman anda. Ha..ha...ha...

Saya juga heran dengan hal ini, coba anda search mengenai Vulkanisir. Kata kuncinya boleh, Carta Kerja Vulkanisir, Proses Vulkanisir,  dll. Dari beberapa keyword tersebut, tulisan saya nongkrong di halaman pertama, urutan pertama. Jangan tanya kok bisa ? Karena saya juga tidak tahu jawabannya.. 

Empat, tulis yang serius, jangan cuman mencari traffic aja. Kenapa ? Karena syarat supaya bisa muncul di halaman atas search engine itu adalah sering di-klik orang. Memang, anda berhasil menjadi nomer satu untuk saat ini. Tetapi belum tentu besok ato lusa halaman anda tetep nomer satu. Ingatlah bahwa content is a king. Sapa tau, anda mendapatkan pengunjung setia yang mem-bookmark website anda. 

Lima, ketahuilah bahwa orang yang surfing adalah orang yang mencari informasi. Jadi, jangan pelit memberi informasi. Kalo mereka merasa isi website anda tidak bermanfaat, good bye !!
Enam, untuk bisa memasukkan keyword secara alami dalam tulisan anda, maka anda harus belajar ! Sampai hari ini pun saya masih tetap belajar.

Ok deh.... manfaatkan Google Trend for Search ini dengan bijaksana. Jangan beli tool yang mahal - mahal, optimalkan apa yang ada, meskipun Free Tool, tapi kalo digunakan dengan maksimal, anda akan kaget dengan hasilnya. Entah itu limpahan pengunjung, kenaikan traffic website, atau malahan anda raja keyword efektif. Selamat belajar ! "Even a Thousand Mile Journey Begins with the First Step"