Kamis, 20 Desember 2012

Tips Cepat untuk Monetisasi Blog gratis

Setiap blogger selalu mencari cara untuk memaksimalkan blognya baik dari sisi manfaat berbagi maupun dari sisi Monetisasi atau menguangkan blog mereka. Segala hal di lakukan, Sampai ada yang mengelola blognya menghabiskan uang di atas 10 juta, karena ambisi agar blog segera mendapatkan hasil. Tidak ada yang salah dengan cara dan ambisi tersebut, dan memang kita butuh sebuah pengorbanan untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Di bawah ini ada lima Tips Cepat untuk monetisasi blog gratis sebagai alternatif cepat untuk meningkatkan pendapatan dari blog Anda :

1.) Jual Produk Sendiri
Cara ini memang tidak mudah untuk meningkatkan monetisasi blog. Akan tetapi dengan iklan pribadi yang ada anda akan mendapatkan 100% dari hasil semua penjualan.

2.) Hubungkan dengan situs pedagang dan jasa yang bermerek
Setiap kali Anda menyebutkan merek atau layanan yang saat ini ditawarkan di internet, Anda dapat melihat apakah mereka saat ini memiliki program afiliasi. Jika terdapat program afiliasi, Anda coba hubungkan ke situs tersebut dalam konten blog Anda. Seperti Amazon.com adalah merek besar untuk dihubungkan dan merupakan salah satu program top dunia pemasaran afiliasi.

3.) Memasang iklan teks pada content
Ada banyak situs web di luar sana yang menawarkan iklan berbasis kontekstual, seperti INTENTclick.com. Melalui jaringan periklanan mereka, mereka dapat mengubah konten teks biasa Anda ke link ke pengiklan, situs web dan produk. Setiap kali seseorang mengklik pada konten ini, Anda akan mendapatkan komisi per klik.
4.) Buat Mailing List Anda
Ini adalah salah satu cara termudah dan paling efektif untuk membuat orang untuk terus datang kembali ke blog Anda. Insentif audiens Anda untuk mendaftar untuk mailing list Anda dengan menawarkan ebook gratis atau panduan yang sudah relevan dengan lalu lintas di blog Anda.

5.) Afiliasi Pemasaran
Sama seperti kita sebutkan tentang menghubungkan diri dengan merek terkenal dan jasa, hampir setiap niche situs web dan topik memiliki program afiliasi terkait yang dapat untuk memulai mendapatkan uang. Tidak peduli apa yang Anda tulis di blog Anda, ada kemungkinan besar program afiliasi senang untuk memiliki lalu lintas melalui situs Anda.

Ya cukup dengan 5 tips cepat untuk Monetisasi Blog gratis di atas, maka di harapkan blog anda dapat menghasilkan keuntungan lebih, di samping keuntungan bermanfaat bagi orang lain.