Selasa, 25 Desember 2012

Tips sederhana agar pernikahan selalu awet

Tisp sederhana agar pernikahan selalu awet
Mau posting tentang tips sederhana agar pernikahan selalu awet, setelah di lihat di google ternyata sudah banyak yang membuat artikel dengan judul yang sama. Padahal posting ini murni dari pengalaman pribadi admin lepas-lagi, yang terancang sudah dari waktu SMU, Sehingga sekarang sudah berbentuk kesimpulan. InsyaAllah isi tips saya ini berbeda dengan yang lain, walaupun ada beberapa point yang sedikit sama. saya berharap dengan posting tips sederhana agar pernikahan selalu awet, bisa bermanfaat bagi semua. khususnya yang mau melangkah ke pernikahan atau yang sudah menjalankan hidup berumah tangga.

 Langsung saja, agar tidak lelah baca pembukaan yang panjang dan tidak bermutu. Seperti apa tips hasil dari pengalaman hidup pribadi dan orang lain..silahkan disimak berikut ini :
    Pernikahan Awet
    1. Selalu berkomunikasi dalam segala perkara.Tanpa berkomunikasi bisa menimbulkan kesalahpahaman atau miss communication. dan ini tidak baik dalam hubungan anda.
    2. Setiap masalah wajib untuk diselesaikan dalam waktu singkat, jangan di tunda-tunda. Karena setiap masalah akan terus berkembang jika tidak segera diselesaikan.
    3. Jangan pernah meninggalkan rumah dengan alasan apapun jika permasalahan belum selesai.
    4. Bila muncul rasa bosan dengan pasangan anda, maka ingat kembali masa-masa awal anda tertarik dengan pasangan anda. Agar anda menyadari bahwa dialah orang yang paling menarik, sehingga anda menginginkan dia menjadi pendamping hidup anda.
    5. Cobalah untuk selalu mengucapkan kata mesra setiap hari. hal ini akan membuat rasa bahagia di hati pasangan anda.
    6. Maklumi kekurangan pasangan anda, karena tidak ada manusia yang sempurna, jika anda mencoba mencari penggantinya tentu anda akan mendapatkan kekurang juga.
    7. Bersyukurlah karena telah menjadi pendampingnya. Karena dengan rasa syukur maka anda akan merasa cukup dengan hidup bersama pasangan anda.
    8. Hindari berkata-kata kasar, karena hanya akan menambah masalah menjadi tambah meluas.
    9. Usahakan memiliki seorang anak hasil dari pernikahan anda. Karena dengan adanya anak akan menambah kuat ikatan hubungan anda. dan akan mengurangi rasa ingin berpisah.
    10. Posisikan fungsi seorang suami dan seorang istri pada tempatnya. Karena tempat yang salah akan menimbulkan ketidakseimbangan dan akan munculnya permasalahan. Seperti Suami bekerja dan istri mengurus keperluan rumah dan anak-anak. Jangan sampai terbalik. Kecuali kondisi suami yang tidak memungkinkan untuk bekerja seperti lumpuh.
    11. Saling percaya dengan pasangan anda.  Dan jangan mudah mempercayai segala hal negatif yang anda dapatkan dari orang lain.
    12. Saling menghargai apa yang sudah di usahakan oleh pasangan anda.
    13. Buat pasangan selalu bahagia bersama kita, dengan mengetahui apa yang di inginkan dan apa yang tidak di inginkan pasangan.
    14. Cobalah untuk merayu pasangan anda apabila dia sedang marah. Pada dasarnya setiap pasangan apabila sedang marah kemudian datang rayuan maka akan sirna amarahnya. Walaupun tidak berhasil pada awalnya, tetapi jika terus menerus melontarkan rayuan maka akan luluh juga.
    15. Berusahalah menutupi kekurang diri yang tidak di sukai pasangan anda.
    16. Jangan mengeluh atau marah saat pasangan anda sedang memiliki banyak masalah.
    17. Jadilah penyejuk hati pasangan anda jika pasangan anda sedang di landa masalah. agar pasangan anda selalu merasa butuh kehadiran anda di sampingnya.
    18. Siapapun pasangan anda, maka dia adalah orang yang terbaik, karena sudah di takdirkan untuk menjadi pendamping anda.
    19. Usahakan kepuasan hasrat nafsu pasangan anda dapat terpenuhi. Karena hal ini bisa memicu perpecahan di dalam rumah tangga.
    20. Jangan beri kesempatan atau peluang pasangan anda untuk tertarik dengan yang lain atau orang lain tertarik dengan pasangan anda. Karena kebiasaan kita selalu memamerkan pasangan di depan umum. Kalau di rumah berpenampilan biasa tetapi kalau di luar rumah selalu berpenampilan menarik dan  seksi. Maksud hati untuk pamer dan jaga gengsi, tetapi malah memancing orang lain tertarik dengan pasangan anda. dan hal ini bisa meumbuhkan bibit perselingkuhan.

    Saya rasa 20 point ini sudah cukup untuk menguraikan hasil kesimpulan dan analisa dalam hidup berumah tangga. Semoga tips sederhana agar pernikahan selalu awet, dapat bermanfaat buat anda yang sedang memulai kehidupan rumah tangga.