Pada tutorial membuat file PDF kali ini lebih mudah. Systemnya sama dengan ketika kita menyimpan dokumen seperti biasanya. Yang membedakan adalah type file yang kita gunakan. Namun agar bisa menjalankan tips ini kita memerlukan tool ad in pada microsoft word 2007. Lain halnya kalau anda menggunakan word 2010, maka sudah tidak perlu lagi add in seperti ini, karena word 2010 sudah memiliki fitur tersendiri untuk menyimpan dokumen ke file PDF. Bagaiman langkah-langkahnya? Mari kita ikuti tutorial singkat di bawah ini.
Tutorial Menyimpan Dokumen Menjadi File PDF Pada Word 2007
1. Silakan anda download dulu Add In Microsoft Save as PDF or XPS di sini.
2. Install program tersebut sampai selesai (tidak memerlukan waktu lama)
3. Silakan anda jalankan microsoft word 2007 dan ketiklah dokumen.
4. Simpan dengan klik button office kemudian klik Save as atau tekan tombol F12
5. Beri nama dokumen anda
6. Pada Save as Type silakan anda pilih PDF (lihat gambar di bawah ini)
7. Klik Save
Selesai, kini anda sudah memiliki file PDF. Dengan cara ini kita bisa lebih mduah dalam membuat ebook dalam format PDF. Silakan berkarya yang sebaik-baiknya sehingga ebook PDF anda memberikan manfaat kepada para pemabcanya. Kalau ebook anda benar-benar berkualitas dan memebrikan manfaat, banyak orang yang bersedia membeli ebook anda. Mengapa mereka rela mengeluarkan uang hanya untuk membeli beberapa file PDF? Karena mereka tahu bagaimana cara menghargai sebuah hasil karya intelektual. Membeli tidak harus berbentu barang fisik, barang digital dalam bentuk filepun mereka bersedia membayarnya.
Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-membuat-ebook-pdf.html
Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-membuat-ebook-pdf.html