Kamis, 13 Desember 2012

Teknologi terbaru untuk yang hoby mencolak-colek

Dunia teknologi semakin bertambah tahun semakin canggih, ini terbukti dalam 10 tahun terakhir ini kita sudah melihat perubahan yang pesat. Dulu kalau ingin mendapatkan informasi dari kerabat maka akan membutuhkan waktu 1 sampai 2 minggu, karena masih menggunakan jasa pak pos, kemudian berkembang telepon rumah, sehingga informasi bisa lebih cepat di terima, tetapi itu hanya bagi yang berada di rumah saja, kemudian dikembangkan lagi dengan adanya handphone atau HP, sekarang semua informasi bisa kita terima di segala tempat. sekarang teknologi yang masih menekan tombol, dikembangkan dengan teknologi dengan Touch Screen. Nah sekarang ada lagi lebih canggih yaitu teknologi terbaru untuk yang hoby mencolak-colek tentunya. sebenarnya teknologi ini sudah ada dalam film hayalan, tetapi sekarang sudah dikembangkan di tahun 2011. berikut adalah gambar dari teknologi serba colek.




Bayangkan sebuah dunia di mana setiap permukaan berpotensi menjadi layar colek atau layar sentuh, bisa tangan Anda, pakaian, dinding atau meja. Itulah teknologi Kinect terbaru seperti yang disebut OmniTouch, sistem  memproyeksikan setiap permukaan.  Aspek yang paling nyaman dari setiap teknologi adalah bagaimana dapat dioperasikan di mana saja, tidak memerlukan kalibrasi khusus untuk setiap permukaan.
 
Teknologi dikembangkan oleh para peneliti di Microsoft, Teknologi ini merupakan kemajuan besar dibanding prototipe sebelumnya yang hanya bisa bekerja pada kulit. cara kerjanya sama dengan teknologi Touch Screen, tetapi media yang disentuh tidak harus berupa screen. Perangkat ini juga memungkinkan untuk fleksibilitas dalam penggunaan, jauh melampaui kemampuan dari ponsel atau tablet. Sebagai contoh, pengguna dapat memilih posisi dan ukuran dari tampilan yang diproyeksikan, yang berarti bahwa mereka dapat menyesuaikan ukuran layar yang lebih baik sesuai kebutuhan dan penglihatan. OmniTouch juga sendiri mampu secara cerdas memilih pengaturan tampilan terbaik, sehingga pengguna tidak harus menyesuaikan dengan setiap permukaan baru.


Gimana bagi yang hobi mencolek bisa melampiaskan hobinya dengan menggunakan teknologi serba colek ini..