Sabtu, 11 Februari 2012

KEMBALI



Aku telah kembali ke sebagian masa laluku, yaitu disaat aku sangat menggandrungi alunan musik berirama reggae. Ya, memang dulu aku tidak kenal dengan musik reggae apalagi mendengar! Awal musik reggae di hatiku itu terjadi 6-7 tahun yang lalu, tepatnya ketika aku masih duduk di bangku SD. Di saat itu temanku yang memang sangat menggandrungi musik ini terus bernyanyi di kelas, awalnya memang berisik dan mengganggu tapi lama kelamaan jadi kerasaan, ya seperti apa kata om Tony Q Rastafara "Witting Tresno Jalaran Saka Kulina". Dari saat inilah petualangan reggaeku dimulai. Pernah aku pergi ke sukoharjo untuk menonton Konser Reggae Se-Jawa Tengah dan perjalanan ke sana aku ikut komunitas Reggae Banjarnegara dengan menaiki truk tapi aku dimarahi karena waktu itu aku baru kelas 6 SD. Weah Wal hasil pulang langsung dimarahin.



Beberapa bulan kebelakang saya mulai menjauh dari reggae dan menuju ke musik tradisional yaitu gamelan jawa dan alhamdulilah telah sedikit menguasai beberapa alat musik seperti gambang, kenong, demung, saron, gong, dan teori memukul kendang. Tapi, setelah aku membaca postingan bang. Entah kenapa naluri reggaeku mulai kembali bangkit dan terpikir di angan-anganku untuk memadukan reggae dengan gamelan jawa. Mungkin lagu dari bang steven bisa menggambarkan keadaanku saat ini "aku kembali, tlah sekian lama. . . .. Mencari arti. . . , "



Dan akhirnya kini kutuliskan sebuah kalimat yaitu "Selamat Datang Kembali Di Dunia Reggae"