Sabtu, 18 Februari 2012

CARA, LANGKAH MELATIH IKHLAS MENEMUKAN PERASAAN NYAMAN

1. Seringlah berhenti dan bernafas (rileks) untuk menenangkan pikiran kalian. Seringkali otak kita jalan terus, dan tegang hinggas menyebabkan sulit bagi kita untuk mencapai keikhlasan. Dengan ini kita dapat dan bertujuan untuk menetralisir ketegangan dan emosi.
2. Ketika pikiran sudah tenang, coba dengan niat kita masing-masing membatin kata ikhlas dengan memadukan pikiran dan perasaan kita.
3. Selalu ingat bahwa segala sesuatu akan selalu berubah. Kita susah ikhlas karena menilai semua
bersifat kekal, padahal yang kita dapatkan saat ini akan berubah pada saatnya nanti. Tidak ada yang kekal atau tetap, tapi melainkan situasi dan keinginan kita yang berubah. Jadi segala yang kita inginkan/ yang tidak diinginkan sama sekali tentu akan berubah.
4. Jadi, usahakan sebisa mungkin kalian untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang bersifat keluh kesah,psimis dan mengaduh.
5. Mulailah dengan langkah yang mudah. Belajar mulai dari sekarang untuk menerima hal-hal yang ringan atau gampang terlebih dahulu. Memang tidak mudah bagi kita untuk merasa ikhlas dan kembali pada kepribadian kita masing masing. Untuk melatih otot ikhlas kita, mulailah bersyukur dan menerima kenyataan yag paling ringan dulu.


Cukup sekian tips dari saya ya gan . Mudah mudahan kelima lang kah kecil ini dapat membantu kalian dalam menemukan keikhlasan dalam diri kalian. Jangan lupa klik iklannya ya  hehehhe….