Sabtu, 04 Februari 2012

Gibbs Fm : MENINGKATKAN HAFALAN

Listeners udah lama nih radio Gibbs Fm tak mengudara sebenarnya sih hariez dan para kru dari Gibbs Fm pengin mengudara tapi dikarenakan adanya badai matahari mau tak mau radio ini jadi off-air dulu. Tapi tenang listeners, Gibbs Fm akan mengudara lagi tentunya dengan topik yang paling up date di acara kabar siar bareng hariez di Gibbs Fm. Tetap stay on yah, jangan pindah chanel karena chanel Radio Gibbs Fm hanya akan ditemukan Oleh orang yang beruntung. Untuk mengawali jumpa kita kali ini, hariez akan ngontelin lagu dari kangen band ini dia lagunya.





Gimana pendengar?! Sudah usai kan dari rutinitas sehari-hari? Kalo udah mari kita bahas topik kita kali ini yaitu 'tips mudah menghafal' ok tanpa basa dan basi kita mulai aja topiknya bismillah.

Listeners, dari hasil penelitian yang dilakukan sekelompok ilmuwan berhasil menemukan beberapa tips yang dapat meningkatkan daya menghafal otak kita. Apalagi kita sebagai manusia biasa dengan otak biasa dan tak punya apa-apa selain jiwa dan raga yang sehat dengan iman yang kuat begitupun dengan akal dan pikiran yang dihubungkan oleh kawat sejenis bendrat yang berhasil membuat kita sekarat dan pada akhirnya di hisap lalat dan tiba-tiba dari dalam studio, sang pemimpin siaran marah-marah dan berkata dengan nada tinggi "DURASI WOY! DURASI CUY! kalo mau curhat jangan disini!" maaf listeners atas keributan tadi. Inilah tips untuk para listeners setia Gibbs Fm:



1. Isilah perut listeners terlebih dahulu dengan makanan bukan dengan batu bata, karena dengan perut yang kosong listeners tidak akan bisa berkonsentrasi.



2. Anggaplah hafalan yang akan listeners hafalkan sebagai sesuatu yang paling disukai, karena jika listeners terpaksa tak akan memperoleh hasil yang maksimal.



3. Carilah tempat atau ruangan yang listeners anggap paling nyaman untuk berkonsentrasi, tetapi jangan di tempat yang membuat listeners kehilangan konsentrasi seperti di WC atau di markas preman.



4. Hafalkan sedikit demi sedikit secara rutin, karena jika kita langsung menghafal dengan jumlah yang banyak. Otak kita belum tentu mampu menampungnya dan harus di atau otak baru.



Jika keempat langkah tadi belum bisa, ini langkah terakhir yang paling hebat dan besar pengaruhnya. Tulis kembali hal yang akan di hafal di dalam sobekan kertas-kertas kecil-kecil dan tempelkan di semua tempat yang sering listeners pegang dan anda lihat seperti di pintu, kendaraan, di jalanan dan di kaca. Insya Allah itu semua akan berhasil jika kalian semua mau berusaha.



ok listeners setia Gibbs Fm tak terasa waktu sudah berlalu selama 1 jam lewat 1 detik. Dan ini merupakan akhir dari pertemuan pada sesi kali ini. Tenang listeners hariez akan kembali mengudara di Gibbs Fm dengan topik ter-update! Akhir kata hariez dan para kru yang bertugas mengucapkan



"Assalamu'alaikum pareng"