Sabtu, 08 Desember 2012

Gerindra Pastikan Usung Prabowo Subianto Jadi Capres

Gerindra Pastikan Usung Prabowo Subianto Jadi Capres

Gerindra Pastikan Usung Prabowo Subianto Jadi CapresPartai Gerindra memasrikan akan mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Hal ini disampaikan pada rapat kerja Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (8/12/2012), di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. 

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pencalonan Prabowo sebelumnya sudah dibahas dalam Kongres Luar Biasa pada Maret lalu di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Acara ini dihadiri seluruh pengurus DPD Gerindra seluruh Indonesia.

"Saat penetapan calon presiden, mereka mengajukan satu nama, Prabowo Subianto. Keputusan ini diambil oleh seluruh peserta yang hadir," kata Muzani.

Namun, ia mengakui, jalan yang akan dihadapi Prabowo akan sangat berat. Oleh karena itu, sejak sekarang, Gerindra membangun komunikasi politik untuk meretas jalan koalisi.

"Agak berat apabila partai didukung oleh minimal partai yang ada di Senayan. Nantinya akan saling menyandera antara Senayan dengan Istana. Maka koalisi juga suatu keharusan pada saat Prabowo jadi presiden. Komunikasi polititk kepada banyak partai mesti kita galang," ujarnya.

Ia menekankan, memenangkan Gerindra dalam pemilihan umum 2014 dan menjadikan Prabowo sebagai Presiden adalah tugas besar yang menjadi fokus partai. "Itu agenda dan kerja yang maha berat," kata dia.

Seperti diketahui, meski terhitung masih dua tahun lagi menuju 2014, sejumlah partai politik sudah mendeklarasikan "jagoan" yang akan diusungnya. Partai Golkar secara resmi telah mendeklarasikan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai bakal calon presiden 2014. Demikian pula Partai Amanat Nasional yang mengisyaratkan mengusung Hatta Rajasa.

Sumber