Kamis, 28 April 2011

Komputer Jaringan (PC Station Efektif Buat Ganti Network PC Anda)


Pc Station sebenarnya sudah banyak yg menggunakan dan bukan hal yg asing lagi cuma karena kita masih sangat setia pada hal-hal yg lama biasanya males untuk mengetahui atau mempelajari sesuatu yg baru padahal biasanya sesuatu yg baru itu unik dan ada nilai lebihnya disamping emang juga ada sisi kelemahannya setiap produk.
Terjadi saat saya kasih input mengenai perbandingan pc rakitan denga pc station ke salah satu instansi,ternyata lebih memilih pc rakitan dibanding menggunakan pc station alasannya udah terbiasa pake pc rakitan.padahal cost lebih hemat 50% dibanding pakai pc rakitan. kebutuhan merekapun cuma sebatas input data sederhana saja.Ding!
Pc Station sangat cocok digunakan untuk laboratorium bahasa/lab komputer/office/warnet yg memerlukan pc/komputer seabreg karena pc station ini fungsinya sebagai pengganti pc/komputer anda.Alatnya biasa disebut net client.dia tidak memerlukan prc, hdd,memory tapi cukup menggunakan lcd sama keyboard dan mouse sudah bisa dioperasikan sebagaimana layaknya pc komputer.
Bagaimana dengan speednya ? kecepatan pc station sama kemampuannya dengan pc rakitan biasa tak jauh beda hanya kita tinggal kondisikan memory server yg agak besar saja.Walaupun bagaimana banyak keunggulan menggunakan pc station dibanding menggunakan pc biasa.berikut yg bisa saya rasakan:
  • Hanya butuh 1 komputer saja untuk host/server
  • Low budget/sangat murah pembiayaanya.
  • Mudah pemasangan dan perawatan kedepan
  • Tidak memerlukan upgrade yg berkepanjangan cukup upgrade di komputer host saja
  • Hemat listrik.konsumsi daya 3-5watt
  • Sangat praktis dioperasikan user
  • Tidak perlu menggunakan software ori untuk tiap client,cukup satu software ori yg ditanam di server bisa mewakili 20-30 client
  • Memiliki IP address di masing2 pc station
Anda bisa bandingkan harga dan manfaat dari terobosan teknologi ini jika membuat suatu lab komputer/office 30unit dengan menggunakan pc biasa dan menggunakan pc station.bisa hemat hampir 50% biaya yg anda keluarkan dan memang teknologi diciptakan untuk membuat semuanya jauh lebih praktis.
Bagi anda yg berminat membuat lab kursus yg menggunakan komputer atau kantor yg membutuhkan lebih dari dua komputer saya sangat menyarankan pakai pc station ini.satu lagi kelebihannya anda tak perlu bayar maintenance untuk perawatannya karena andapun bisa dengan mudah merawatnya.
Bayangin aja jika 30 unit komputer anda pakai, berapa hdd yg anda gunakan,memory motherboard dll yg kesemuanya itu memerlukan perawatan yg berbeda2 dan jika suatu saat rusak berapa cost yg anda keluarkan.Dulu memang belum ada alat ini mau tidak mau anda menempuh jalan ini tapi sekarang sudah ada terobosan yg bisa anda manfaatkan dengan hadirnya pc station.
Disini saya hanya memberikan sedikit berbagi bahwa teknologi itu mesti kita manfaatin buat mempersingkat kerja kita,sehingga kita bisa melakukan hal lebih dari sisa waktu kita untuk melakukan hal lain yg manfaat.jangan sampai 24 jam kita hanya menghabiskan waktu ngurusin satu kerjaan yg tak kelar2.jadi inget jaman warnet dulu pake pc 2nd yg banyak trouble,serius hampir 24jam ngerjain pc yg bermaslah.akhirnya waktu habis disitu yg lain tk keurus…alhamdullilah sudah berlalu dengan adanya pc station ini.
Ini hanya sebagai pertimbangan jika anda berniat menggunakan lebih dari satu pc gunakan aja pc station,karena saya sudah merasakan manfaat keefektifannya kalaupun ngotot pengen pakai pc biasa ya udah keputusan ditangan anda.
Jika anda mau tahu lebih tentang bagaimana membuat pc station saya dengan senang hati bisa bantu anda.
Demikian mudah-mudahan posting singkat ini bermanfaat.