Senin, 25 April 2011

Corel Draw (Cara Membuat Logo Wordpress)

Pertama
buka lembar kerja kosong. Lalu buat lingkaran simetris. Kemudian paste lingkaran itu tapi dikecilkan sebanyak 3 lingkaran. Lihat gambar bawah :


Potong lingkaran terbesar dengan lingkaran yang ditengah dengan tool “trim”. Lihat gambar bawah :


Lalu klik lingkaran di tengah dan delete. Kemudian buat huruf w. Tapi usahakan yang mirip dong dengan huruf w pada wordpress. Akan tetapi bila anda tidak mempunyai fontnya, saya anjurkan untuk menjiplak saja dengan logo wordpress yang telah anda siapkan ( di sini saya menggunakan “freehand tool” untuk membuat pola w ). lihat gambar:



Selanjutnya "w" tersebut letakkan pas di tengah lingkaran paling kecil. Lalu potongkan pada lingkaran kecil itu. Dan sesudahnya delete huruf w. Hasil akan terlihat pada gambar dibawah :


Tapi kita belum selesai sampai disini. Untuk membuat gradasi warna supaya gambar tampak seperti 3D. Saya akan menggunakan “fountain fill”. Akan tetapi saya akan membuat terlebih dahulu garis bantu. lihat bawah:


Lalu gunakan tool “intersect” untuk membuat bangun yang sama persis pada logo. Lihat bawah :


Dalam gambar diatas menjelaskan bahwa ada garis putis yang membatasi antara bawah dan atas. Kemudian saya klik bagian atas dan saya degradasi dengan menggunakan tool “fountain fill”. Lihat bawah :


Kalau anda klik, akan keluar menu seperti dibawah :


Nah, dari sini kita tinggal mengatur kontras yang anda inginkan pada gambar. Lalu putar pada bagian yang berwarna biru keatas, dan “mid point pada bawah menu juga geser ke kiri supaya gradasi warna tidak terlalu mencolok. lihat bawah :


Hasil akan tempak seperti dibawah :

Logo Wordpress