Rabu, 05 Desember 2012

2 Pos Polisi Dibakar, Manokwari Tegang

2 Pos Polisi Dibakar, Manokwari Tegang

2 Pos Polisi Dibakar, Manokwari Tegang
Tercatat dua pos polisi dibakar massa pascatewasnya residivis sejumlah kasus kriminal di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Timotius Ap, yang ditembak pada Selasa petang (4/12/2012) sekitar pukul 17.45 WIT saat hendak ditangkap polisi.

Dua pos polisi yang dibakar itu adalah Pos Polisi Pasar Sanggeng dan Pos Polisi Amban. Wakapolda Papua Brigjen (Pol) Paulus Waterpauw, seperti dilaporkan Antara, membenarkan insiden dibakarnya dua pos polisi oleh warga, tetapi tidak membenarkan bila jenazah Timotius Ap diarak.
"Yang dibawa massa adalah peti kosong karena jenazah Timotius Ap sendiri berada di rumah duka di kawasan Venindi Pantai," aku Brigjen (Pol) Waterpauw.

Menurutnya, saat ini, pihaknya sudah mengerahkan pasukan untuk mengamankan situasi di kawasan tersebut, yakni dua pleton Brimob dan satu satuan setingkat kompi Dalmas.

"Personel TNI sendiri saat ini sudah disiagakan di satuan masing-masing sehingga bila dibutuhkan dapat segera dikerahkan," kata Birgjen (Pol) Paulus Waterpauw seraya mengakui hingga saat ini belum mendapat laporan lengkap tentang insiden tersebut.

Antara melaporkan dari Manokwari, Rabu (5/12/2012),  saat ini, aktivitas masyarakat lumpuh akibat sejumlah ruas jalan diblokade warga. Pusat perbelanjaan ditutup, bahkan para pelajar dipulangkan guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Timotius Ap merupakan residivis sejumlah kasus kriminal di Manokwari, ibu kota Papua Barat. Ia ditembak di kawasan Pantai Maripi karena akan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Ia sempat mengeluarkan senjata api yang kemudian diketahui merupakan senjata rakitan.
Peluru yang dilepaskan polisi mengenai pinggang kanan Timo. Pada Selasa, sekitar pukul 18.00 WIT, Timo dinyatakan meninggal di RS AL Manokwari.
Antara
Editor :
Kistyarini