Senin, 07 Januari 2013

Mengenal Aplikasi Microsoft Excel dasar



by lepas-lagi (payzo).
Microsoft excel adalah salah satu aplikasi dari Microsoft Office, termasuk di dalamnya Microsoft Word. Jika anda sudah mengenal dengan Aplikasi Microsoft Word yang berfungsi untuk mengolah kata, maka fungsi dari Aplikasi Microsoft excel tidak jauh berbeda dengan Aplikasi Microsoft Word, yaitu Aplikasi pengolah angka. Aplikasi Microsoft excel ini biasa di gunakan untuk aktifitas pembuatan tabel dan perhitungan angka bahkan untuk menentukan sebuah logika. Sekilas aplikasi Microsoft Excel ini tampak lebih rumit dari microsoft word, karena berpenampilan kotak-kotak atau terdiri dari cell-cell. Tetapi jika anda terus mencoba mempelajari dan memahami aplikasi Microsoft Excel maka apalikasi ini lebih menarik dari pada Aplikasi Microsoft excel, karena di dalamnya ada semacam misteri yang harus di temukan. 

Untuk mengenal Aplikasi Microsoft excel dasar ada beberapa hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum memulai mengoperasikan aplikasi ini, agar pada tingkat lanjutnya anda mudah memahami setiap pemaparan dan penjelasan mengenai Microsoft Excel ini. Maka mulailah memahami beberpa hal berikut ini :

Agar mudah memahami dari sebuah aplikasi, anda harus mengenal bagian-bagian dari sebuah aplikasi. Karena dalam proses menjelaskan sebuah aplikasi, tidak lepas dengan menyebutkan cara-cara dalam mengoperasikan aplikasi tersebut. Begitu juga dalam memahami aplikasi Microsoft Excel. akan sulit bagi anda jika tidak mengenal bagian dari Aplikasi ini, dan tentunya sulit bagi pengajar untuk menjelaskan sebuah cara tanpa menyebutkan bagian dari aplikasi Microsoft Excel. Adapun untuk mengenal bagian-bagian Aplikasi Microsoft Excel, Silahkan Klik di sini.

Walapun satu paket Microsoft Office, tetapi kedua aplikasi ini memiliki perbedaan cara dalam penggunaannya. Anda harus mengetahui perbedaan tersebut, agar kebiasaan pada saat menggunakan Aplikasi Microsoft Word tidak di lakukan pada saat mengoperasikan Aplikasi Microsoft Excel. Sehingga meminimalisir kesalahan dalam pengorasian microsoft excel. Untuk mengetahui perbedaan cara penggunaan dari Microsoft word dan Microsoft Excel, bisa anda klik disini.

Aplikasi Microsoft Excel adalah aplikasi yang tidak terlepas dengan rumus dalam pengoperasiannya, maka anda wajib mengetahu jenis-jenis rumus dan perbedaanya, karena jika tidak akan menyebabkan kekacauan dalam memadukan sebuah rumus dengan rumus yang lainnya. adapun untuk mengetahui jenis-jenis rumus Microsoft excel dan perbedaan cara penggunaan masing-masing jenis rumus anda dapat membacanya di sini

Tiga point ini adalah modal untuk anda menguasai atau mengenal Aplikasi Microsoft Excel dasar. cobalah untuk memahami ketiga point ini dulu, setelah itu anda bisa lanjutkan ketingkat lanjutan untuk memahami Aplikasi Microsoft Excel ini.