Kamis, 17 Januari 2013

Cara mengetahui jumlah pengunjung blog teman



Kali ini kita bahas cara mengetahui jumlah pengunjung blog teman, Karena banyak blog menggunakan fasilitas widget untuk menampilkan jumlah pengunjung di blognya agar terlihat banyak orang yang sudah berkunjung di blognya. Padahal dia menggunakan fasilitas widget yang ada dengan merubah jumlah pengunjung yang sebenarnya. Hal ini biasanya di lakukan dengan berbagai macam alasan termasuk di antaranya untuk mendapat perhatian para advertiser dan juga untuk jaga gengsi dengan temannya. 

Prilaku ini sebenarnya tidak menguntungkan buat si admin blog. karena fungsi dari view statistik adalah untuk bahan analisa si admin untuk merancang strategy pemasaran blog. sehingga blognya benar-benar bisa terangkat page ranknya. Tetapi itu terserah anda, bagi admin lepas-lagi penampilan jumlah pengunjung yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya hanya belajar untuk menipu diri sendiri. 

Adapun bagi anda yang ingin melihat jumlah pengunjung blog teman yang asli, lakukan langkah-langkah berikut ini :



1.  Silahkan masuk ke http://www.statshow.com
2.  Ketik situs atau blog teman anda di kotak yang tersedia seperti pada gambar di bawah ini.


3.  Kemudian klik search
4.  Jika sudah ada hasil, lihat bagian Worth & Traffic Estimate

Lihat contoh di gambar, bagian daily di situ tertera Daily Pageviews 1.041 berarti jumlah pengunjung per hari adalah 1.041. Anda bisa juga melihat bagian monthly, untuk melihat pengunjung per bulan dan yearly, untuk melihat jumlah pengunjung per tahun. Dengan fasilitas ini anda bisa melihat jumlah pengunjung blog teman yang sebenarnya. Selamat mencoba.