Selasa, 22 Januari 2013

Tips cara alami cepat mengatasi sembelit dengan mudah

Cerita malam minggu, jam 1 malam saya mencari cara alami cepat mengatasi sembelit dengan mudah di mbah google, karena malam itu anak saya menangis menahan rasa sakit yang di sebabkan tidak bisa buang air atau yang kita kenal dengan sembelit. Tangisan si kecil membuatku bingung mencari solusi, karena yang ada dalam daftar pencarian mbah google, sulit untuk di praktekkan, seperti memberi makan buah pepaya, mencari obat pencacah microlax, sedangkan malam itu sudah tengah malam. untuk mencari semua obat yang di sebutkan agak sulit untuk di dapatkan. Saya pun sempat keluar rumah untuk keliling kota sekitar 1 jam untuk mencari toko yang menjual obat tersebut. Dengan hati hancur saya pulang dengan keadaan tanpa hasil obat yang di cari.

Sesampai dirumah si kecil ternyata sudah tidur karena kelelahan setelah menunggu sang kotoran tak kunjung keluar. Akupun mencoba mencari informasi ke mbah google, tetapi ternyata tidak ada yang manjur. Terpaksa saya gunakan cara alami, yang pernah saya alami sewaktu masih kecil. Yaitu menggunakan minyak pelumas, seperti minyak goreng. Adapun cara yang pernah saya lakukan adalah meminum setengah gelas minyak goreng, dan hasilnya pun "bluss..!". Tetapi cara ini tidak bisa saya praktekkan pada anak yang masih berumur 2 tahun, jadi saya mencari cara bagaimana minyak goreng bisa masuk kedalam pantatnya?, akhirnya saya melakukan gerakan meraba secara pelan-pelan ke pantat si kecil, dengan kondisi tangan sudah berlumuran minyak goreng. Melihat kondisi anak tidak terganggu dengan sentuhan saya, akhirnya saya tambahkan lagi volume minyak goreng ke dalam anusnya, ya kira-kira 2 sampai 5 tetes. Setelah minyak di pastikan memasukki anus si kecil maka saya biarkan si kecil kembali lelap dalam tidurnya.

Pagi harinya sekitar jam 4 pagi, ternyata si kecil sudah berpindah tempat tidur, dengan kondisi ada semacam gandulan di dalam celananya. Setelah di cek oleh ibunya ternyata gandulan tersebut adalah benda yang di inginkan si kecil agar segera keluar dari anusnya. Alahamdulillah benda tersebut keluar sendiri tanpa membuat si kecil menangis kesakitan. ya itu  cerita pengalaman saya untuk mengatasi sembelit. semoga bermanfaat.

Jadi yang di butuhkan untuk mengatasi sembelit adalah :
  • Minyak goreng atau baby oil
  • Gunakan cotton untuk membantu memasukkan minyak pelumas ke dalam anus. atau bisa dengan jari kelingking orang dewasa.