Jumat, 11 Januari 2013

Mengatasi dunia terasa sempit dan sesak



Dunia terasa sempit dan sesak, padahal dunia begitu luas dan indah. Hampir sebagian besar manusia pernah mengalami hidup di dunia yang luas tetapi terasa sempit dan sesak. Gambarannya seperti berada di dalam sebuah ruangan yang kecil, saking kecilnya untuk berbalik badanpun tidak bisa, ditambah lagi ruangan yang penuh dengan kegelapan. Rasanya sesak dan sempit, bahkan rasanya lebih baik mati dari pada hidup dengan kondisi seperti itu. Penyebab dunia terasa sempit dan sesak, biasanya karena masalah-masalah hidup yang di alami tidak pernah berhenti bahkan terus bertambah. Apabila anda mengalami kondisi seperti ini, maka harus segera di cari solusinya untuk mengatasi permasalahan anda, jika tidak akan berdampak putus asa di dalam hidup. Memang banyak orang mencoba mengatasi dunia terasa sempit dan sesak, tetapi dengan cara yang salah, bahkan malah menambah beban masalah yang ada.

Kondisi dunia terasa sempit dan sesak juga pernah dialami oleh admin lepas-lagi. dan sempat mencoba mencari solusi, tetapi solusi yang digunakan ternyata malah menambah beban permasalahan yang ada. Tetapi sekarang admin sudah menemukan cara ampuh untuk mengatasi rasa sempit dan sesak di dalam hidup di dunia ini. Tetapi sebelumnya admin lepas-lagi contohkan problem yang sering menyebabkan rasa sesak ini muncul, diantaranya yaitu :

  • Di fitnah melakukan hal buruk, yang datang dari teman, keluarga dan masyarakat.
  • Tuntutan hidup, baik dari diri sendiri maupun dari orang lain.
  • Rasa malu berlebihan karena kesalahan yang diperbuat.
  • Cinta ditolak.
  • Cita-cita yang tak kunjung tercapai.
  • Kalah persaingan dalam pekerjaan, dan masih banyak contoh masalah yang lain.
Permasalahan apa saja yang kita alami tentu berdampak pada cara hidup kita, sehingga permasalahan yang kecil bisa menjadi besar, dan membuat rasa hidup di dunia ini sempit dan sesak, untuk itu jangan pernah membiarkan permasalahan terus larut tanpa penyelesaian. Atau berusaha mencari solusi dengan cara yang salah, sehingga permasalahan menjadi bertambah, seperti ingin mengakhiri hidup dengan maksud agar semua permasalahan menjadi selesai.

Janganlah anda melakukan perkara yang bodoh dalam mengatasi masalah anda. Sebenarnya ada cara ampuh, yang sudah pernah admin lepas-lagi jalani ketika memiliki masalah hidup yang bertubi-tubi. adapun caranya ikuti langkah berikut :
  1. Cari lokasi dengan situasi yang tenang, jika perlu tempat yang jauh dari permasalahan.
  2. Renungkan dan iklaskan masalah yang ada. dengan mengingat kembali bahwa jalan hidup kita sudah di atur oleh Allah Subhanahu wata'ala, Dan berpikiran positif bahwa semua perkara yang sudah di takdirkan di dalam hidup kita adalah untuk kebaikkan kita sendiri.
  3. Belajar menerima takdir dengan pikiran positif, dan carilah sikap terbaik yang bisa membawa dampak positif buat kita dan orang yang ada di sekitar kita.
  4. Bersabar dengan takdir yang kita alami, dengan memenuhi hati dengan pikiran positif, hingga hidup terasa indah karena melihat setiap sisi kehidupan kita adalah kehendak dari Yang Maha Penyayang, Yaitu Allah yang sangat menyayangi hambanya.
Dengan keempat cara ini, jika kita praktekkan InsyaAllah akan mengatasi semua permasalahan yang pernah kita alami. Setiap permasalahan hanya akan menjadi berat jika berpikir dari sudut pandang prilaku manusia, Tetapi jika kita melihat permasalahan dari sisi ujian untuk mengangkat derajat kita, tentunya kita tidak akan merasa keberatan, bahkan terus semangat dalam menjalani hidup di dunia ini. Saya rasa cukup sekian ulasan cara mengatasi dunia terasa sempit dan sesak.