Jumat, 04 Januari 2013

Lihatlah kehidupan manusia di dunia

Sambil menghela napas, admin lepas-lagi mencoba untuk membuat sebuah posting yang berjudul "Lihatlah kehidupan manusia di dunia", artikel ini dibuat untuk mengingatkan kembali kepada kita-kita yang merasa dirinya manusia, agar bisa lebih cerdas dalam menggunakan waktu selama roh masih di dalam raga kita. Manusia itu di lahirkan dari seorang wanita yang kemudian wanita tersebut di panggil dengan panggilan IBU. Setelah berjalannya waktu, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun, manusia beranjak dewasa dan berakhir dengan kematian. Terus apa sih sebenarnya fungsi dari nyawa yang diberikan kepada manusia dan mahluk yang lain ? Sebelum kita jawab, ada baiknya melihat fenomena gambar berikut ini :


1. Ada yang hidup di dunia dengan kelaparan...

2. Di sisi lain ada yang hidup dengan berlebihan makanan...

3. Ada yang hidup di isi dengan kekerasan...



4. Ada yang hidup di isi dengan tangis dan darah...



5. Ada yang mengisi hidupnya dengan berfoya dan bersenang-senang...



Di manapun posisi anda, hidup itu bukan sekedar menghirup udara, bukan sekedar mencari makan, bukan untuk mencari kekuasaan dengan menjajah hak orang lain. Tetapi kita diciptakan adalah untuk beribadah "Tidaklah diciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada Allah". (QS. Adz-Dzariyaat : 56)

Silahkan selama hidup anda berbuat sekehendak hati anda , tetapi ingatlah ujung-ujungnya anda akan mati juga...

Semoga dengan artikel ini dapat membuka mata kita sebagai manusia yang cerdas, sehingga bisa melihat fungsi hidup di dunia ini. Tidak tertipu dengan ambisi, dan rasa gengsi sementara...