Selasa, 04 Desember 2012

Honda Siapkan Sepeda Motor Sport Seharga Rp 16 Juta


Honda Siapkan Sepeda Motor Sport Seharga Rp 16 Juta
Ambisi Honda untuk mengeser Yamaha yang masih unggul di kategori sport, diwujudkan dengan meluncurkan dua model baru, yaitu CB150R StreetFire dua pekan lagi dan satu lagi pada kuartal pertama tahun depan. Khusus untuk yang terakhir kendati disimpan rapat-rapat, namun akhirnya terkuak juga. 
"Kami sudah membuktikan sebagai pemimpin di kategori bebek dan skutik sampai saat ini. Satu lagi pekerjaan yang belum selesaim jenis sport," komentar Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM di Bandung, belum lama ini.

Dijelaskan, Honda sudah mengisi segmen sport premium dengan CBR 250. Untuk segmen menengah, AHM juga sudah punya StreetFire yang diakui sudah dinantikan oleh 2.400 calon konsumen di seluruh Indonesia.  
K18 

Dari informasi yang dirangkum KompasOtomotif, produk baru ini diberi kode K18 dan ditargetkan mengisi segmen di bawah New MegaPro namun tetap mengandalkan mesin yang sama, yaitu 150 cc dengan sistem injeksi.

Perbedaaannya, New MegaPro,  belakang masih menggunakan peredam kejut ganda, pelek jari-jari dan roda belakang dengan rem teromol. Sedangkan harga, paling terjangkau di kelasnya (150 cc), yaitu di kisaran Rp 16 juta. 

Dengan rentetan varian sport yang semakin banyak, Honda berharap bisa mendongkrak penjualan kategori sport tahun depan, sekaligus mengalahkan Yamaha. 

Target
Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan, tahun ini Honda hanya duduk diperingkat ketiga di segmen sepeda motor sport. Penjualan bulanan sport Honda hanya 17 persen dari total pasar sekitar 15.000-an unit. "Pasar sport terbesar berada di kelas menengah (150 cc), Segmen ini yang kami garap lebih maksimal," beber Margono.

Ditambahkan, tahun depan,  Honda bisa menikmati pasar kategori sport di atas 30 persen. "Kami kejar tahun depan," yakin Margono.

Sumber