Jumat, 23 Maret 2012

membuat tulisan dengan efek gambar


Assalamu’alaikum,
Alhamdulilah atas berkat allah SWT, saya dapat menyelesaikan tutorial pertama saya (membuat teks bergambar)J.Mudah*an tutorial ini dapat membantu kalian dalam berkarya di photoshop. 
Yupss… lang sung saja kita ke tempat kerja.

-          Kita buka aplikasi photoshop, untuk photoshop  bias menggunakan (sembarang) J
-          Kita tekan (ctrl+N) untuk membuka lembar kerja baru. Untuk ukuran sesuai yang kalian inginkan.
                                     


-          Kemudian kita akan membuat teks menggunaka
n toobox dibawah ini

-          Untuk tulisan terserah kalian yang akan mengisinya.

-          Setelah jadi, kita buka gambar yang akan ddigunakan untuk penutup teks, caranya (ctrl+O)
-          Pilih gambar sesuai selera.






-          Drak/pindah tulisan teks ke gambar menggunakan move tool
   
-          Kemudian pastikan gambar berada di layer atas, dan layer gambar aktif.
-          Tekan tombol ‘alt’ diantara layer gambar dan teks, sampai keliata tombol dibawah ini

-          Jadi deh seperti gambar yang kayak begini dengan sedikit polesan.
 untuk mempercantik tulisan, kita dapat menggunakan blending options,
-          Caranya, klik kanan pada layer yang baru saja kita jadikan tadi, pilih blending options, dan atur menggunakan (drop shadow, texture, stroke,dll).
-          Atur sesuka hati kalian

Yah . . .  sekian dulu tutorial dari ane, tunggu tutorial berikutnya, mudah-mudahan ane dapat membuat tutorial lagi dengan beragam tutorial. Amiiinnnnn J.
Dan jangan lupa baca artikel saya juga, caranya klik disini