Sabtu, 24 Maret 2012

DITOLAK ADSENSE DAN IBN



Pernahkah kalian ditolak? Tapi ditolaknya bukan tentang cinta melainkan ditolak oleh Penyedia Iklan Google Adsense dan IdBlogNetwork. Jika kalian pernah ditolak berarti kalian senasib denganku. Memang saat ini Google Adsense support bahasa Indonesia dan Hampir semua blog bisa ikut Adsense dengan cara me monetize blognya tetapi ini berbeda dengan pengalamanku saat ini. Saya sudah berkali-kali mendaftar Google Adsense tetapi selalu di tolak dengan alasan:


1. Usia Belum Memenuhi Syarat.
2. Halaman Tidak Sesuai.


Untuk Alasan yang pertama sih bisa dimaklumi lah, berhubung saya masih putih abu-abu. Tetapi untuk alasan yang kedua itu loh! Saya tidak tahu apa maksud dan tujuannya. Pernah saya dituduh melakukan pelanggaran karena domain tidak sesuai dan harus domain atas seperti www.hariez.com tetapi setelah saya berkeliling ke blog lain yang memakai domain .blogspot di setujui oleh Google Adsense dan iklan pun muncul.


Terus yang kedua adalah ditolak oleh Idblognetwork. Untuk yang satu ini saya sudah berkeliling mencari 2 email rekomendasi sebagai syarat agar blog saya bisa di terima dengan cepat dan 2 email ini berhasil saya dapat dari blogger yang baik hati dan tidak sombong. Tetapi setelah saya daftar lagi ternyata email saya sudah didaftarkan dan tidak bisa mendaftar lagi. Setelah tanya ke admin idblognetwork ternyata blog saya di tolak dengan 5 alasan tetapi yang paling aneh yaitu "website bukan milik pendaftar". Sampai disini rasanya saya sudah hilang semangat untuk ngeblog.


Tetapi saya inget lagunya bang Roma "banyak jalan menuju roma" dan "tidak ada rotan akar pun jadi". Lalu saya mengambil alternatif lain yaitu memilih Iklan dari klikblogger, walaupun hanya teks namun tidak apalah yang penting ada peluang untuk berusaha. Sebenarnya saya ingin iklan bergambar tetapi karena pengetahuan saya yang minim, saya tidak tahu penyedia iklan yang menyediakan iklan pada publisher berupa gambar atau banner.


Tapi dari kejadian yang saya alami saat ini saya mengambil pelajaran yaitu :


1. Usia Blog Saya belum lama dan trafficnya pun rendah, jadi percuma saja jika dipasangi iklan dari Google Adsense dan Idblognetwork.


2. Saat ini mungkin saya sedang diberi jalan oleh Allah menjadi yang terbaik, yang mungkin dengan jalan ditolaknya saya oleh 2 penyedia iklan tersebut.


3. Sabar Adalah Kunci Sukses. Dan Kesabaran akan berbuah manis, jika tidak di dunia pasti di akhirat.


4. Tetap Optimis dan Jangan terlalu berharap.


5. Dimulailah dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu.


Nah sobat yang pernah di tolak oleh Google Adsense dan Idblognetwork jangan patah semangat!! Masih banyak jalan dan alternative jika kalian ingin mendapatkan 'recehan' dari ngeblog atau ngeweb (apa ini) salah duanya yaitu AdsenseCamp Dan klikblogger . Tapi rekomendasi saya yaitu klikblogger, untuk AdsenseCamp Bagus dan harga per-klik pun lumayan yaitu 300 rupiah namun berdasarkan pengalaman saya Blog yang dipasangi AdsenseCamp loading pagenya jadi berat. Kalau sobat Gibbs yang ingin mencoba peruntungan ngeblog atau ngeweb bisa coba salah satu, Artikel tentang klikblogger bisa kalian baca DI SINI .