Jumat, 23 Desember 2011

SUKSES DITANGAN KITA

          Sobat GIBBS tentu ingin sukses bukan? Ya, semua orang didunia pasti mengidam-idamkan hal tersebut. Baik kesuksesan dalam belajar, bekerja, asmara, dan masih banyak lagi lainnya. Pada intinya, kesuksesan merupakan suatu kepuasaan yang ada dalam diri seseorang karena telah mencapai sesuatu yang diinginkan.
Sebenarnya ada banyak jalan menuju sukses yang bersumber dari dalam diri anda antara lain:

1. Menguatkan para syukur

 "rasa syukur adalah kunci kesuksesan"

        Bersyukur merupakan ungkapan menerima dan menghargai setiap apa saja yang Allah berikan kepada kita. Suatu hal yang mungkin anda lupakan dalam hidup, entah saat senang ataupun saat anda mengalami kesusahan. Padahal tanpa bersyukur, bekerja selepas apapun hanya akan membawa anda pada perasaan kurang, beberapa perasaan kurang tersebut akhirnya akan memunculkan nafsu yang akan mendorong manusia untuk melakukan perbuatan tercela seperti korupsi, mencuri, dan sebagainya. Menerima setiap apapun yang telah Allah SWT berikan, bahkan di saat anda mengalami kesulitan yang teranat berat, akan membuka peluang anda untuk mencapai kesuksesan. Percaya bahwa Allah SWT akan membuka jalan bagi hamba-NYA yang mau bersyukur akan mendorong anda untuk bangkit, dan semangat keras dalam meraih kesuksesan.



2. Menguatkan konsentrasi

"berkonsentrasilah pada cita-cita yang anda miliki, dan cita-cita tersebut akan menjadi kenyataan."

         Yang dimaksud dengan konsentrasi di sini ialah hasrat untuk melakukan sesuatu dan menjalankannya. Di saat anda mengetahui ada kesempatan untuk menggapai cita-cita anda, jangan biarkan perhatian anda terpecah. Fokuskan perhathan dan berikan semua yang anda miliki dan tunjukkan kepada semua orang bahwa anda mampu mempresentasikan kekuatan yang anda miliki serta memiliki kualitas manusia yang dapat diperhitungkan. Jangan pernah memperlihatkan rasa takut, gamang dan bimbang karena perasaan-perasaan tersebut hanya akan menghambat anda dalam mencapai sesuatu dan membunuh rasa percaya diri anda, sehingga anda kehilangan konsentrasi. Jika anda telah kehilangan konsentrasi, maka hilang pula kesempatan untuk meraih cita-cita. Dengan berkonsentrasi pada setiap langkah yang anda tempuh, maka anda akan menghemat waktu sehingga akan memilih jalan yang lurus, bukannya jalan yang berliku. Jika anda mampu berkonsentrasi pada cita-cita anda, maka kesuksesan ada di tangan anda.


3. Menguatkan pikiran

"berfikir, berbicara dan bertindaklah seperti yang anda inginkan dan anda akan menjadi seperti apa yang anda inginkan."

         Pikiran ibarat remote control yang akan memberikan perintah kepada anda untuk bertindak sesuai keinginannya. Pikiran yang positif akan membawa anda untuk bertindak secara positif ada begitu pula sebaliknya. Ketika anda melihat kesuksesan seseorang, apa yang anda rasakan? Apa yang anda pikirkan? Mungkin dalam pikiran anda berkata: "ah, tidak mungkin aku bisa" atau "itu mustahil bagiku". Pikiran-pikiran tersebut secara tidak sadar telah menghipnotis diri anda dengan sugesti bahwa anda tidak bisa dan tidak akan bisa meraih kesuksesan itu. Anda pun akan kehilangan motivasi dan semangat dalam mencapai kesuksesan.



4. Menguatkan kesabaran

"orang yang hebat adalah orang yang mampu bertahan 10 menit lebih lama dari temannya."

          Di saat orang lain mengeluh, di saat orang lain menyerah, anda yang sanggup bertahan tentu adalah pemenang sejati. Pemenang sejati tahu bahwa tidak ada jalan yang mudah untuk dilalui saat akan mencapai sesuatu. Seseorang yang mantap untuk mewujudkan hasrat hati akan menyingkirkan rintangan dengan berat. Ia akan mengerjakan apa yang telah ia tetapkan, tidak akan berhenti di tengah jalan dan meneguhkan hati untuk menyelesaikan apa yang telah dirasakan betapapun sulitnya. Tidak ada rasa takut akan kegagalan karena itu tidak bisa menghentikan orang yang memiliki keputusan mantap.



5. Menguatkan hati

"kejernihan hati akan mewujudkan kejernihan pikiran dan membawa anda pada kesuksesan."

          Kejernihan hati sangat membantu anda untuk meraih sukses dan kebahagiaan dalam segala aspek kehidupan. Kejernihan hati akan membuat anda bertindak bijaksana, semangat positif, cerdas dan kreatif. Dengan hati yang jernih, maka lahirlah pikiran-pikiran jernih yang akan menuntun anda untuk menjalani kehidupan dengan lebih produktif, lebih semangat, lebih efisien, dan efektif dalam meraih kesuksesan dan kebahagiaan sejati.





ingatlah: "KESUKSESAN ADA DI TANGAN KITA"