Rabu, 14 November 2012

Apa itu blog DoFollow dan Blog NoFollow


Kata DoFollow maupun NoFollow sering kali kita dapati ketika kita mampir ke blog para master online. Tentu maksud artikel tersebut di posting agar para browser mendapat wawasan tentang dunia blog, tetapai karena keterbatasan wawasan, artikel yang dibaca malah tambah bingung. Nah kali ini kita mencoba menjelaskan Apa itu blog DoFollow dan Blog NoFollow. Dengan harapan selain memahami artikel para pakar tentang blog, tentu kita juga berharap bisa menerapkan ilmu yang di dapat seperti bagaimana cara  merubah blog menjadi blog DoFollow  ?
Blog dengan status NoFollow maksudnya adalah blog tersebut memiliki sebuah atribut yang digunakan untuk mengurangi spam yang sebagian besar berasal dari kolom komentar yang nantinya akan terindex oleh mesin pencari, sebagai contohnya jika ada sebuah blog atau web yang beratribut nofollow maka robot pendeteksi Google hanya akan mendeteksi isi dari konten dari blog itu sedangkan kolom komentarnya tidak akan dideteksi. 

Sedangkan blog dengan status dofollow adalah kebalikan dari NoFollow yaitu semua konten tidak terkecuali kolom komentar akan dideteksi oleh robot google. Jadi dengan kondisi tersebut blog dengan status dofollow akan mempunyai traffic yang tinggi karena blog yang memakai atribut dofollow disenangi oleh para pemburu backlink, kenapa ?, karena setiap komentar yang tercantum di sebuah link atau url akan terindex oleh mesin pencari, jadi setiap komentator di blog dofollow akan mendapatkan sebuah hadiah berupa backlink yang akan terindex mesin pencari, alias link si komentator di sebuah blog dofollow akan ikut terindex oleh mesin google. Itulah keuntungan bagi pemilik blog yang memakai atribut ini dan bagi para pemberi komentarnya. Kerugian yang dimiliki oleh atribut ini lebih condong kepada pemilik blognya, Google pada dasarnya kurang menyukai blog beratribut dofollow apalagi dengan diluncurkannya Google Panda yang kian ganas memberangus blog dan web yang dianggap peternakan link (linkfarm) jadi resikonya ya besar juga jika anda memakai dofollow. Jadi mau pilih blog DoFollow atau blog NoFollow..?